Sabtu, 16 Oktober 2010

Konsep Promosi Produk yang “SUPER”

Bagaimana nih… penjualan kok menurun… jangan-jangan bagian promosi perusahaan kurang efektif  ?
_______________________
Pertanyaan tersebut sering dilontarkan kepada bagian promosi, dengan sigap pun mereka menjawab, ” Yang salah itu bagian yang lainnya …..”(intinya bagian lain yang di jadikan “kambing hitam”).
Hal diatas adalah realitas yang sering terjadi dunia usaha khususnya sebuah perusahaan. Pada bagian promosi sejetinya haruslah memiliki sebuag strategi yang menyeluruh dari A - Z untuk menjalankan fungsinya terhadap hubungan dengan pemasaran produk & meningkatkan image perusahaan.


Sebagai pemerhati sekaligus pelaku dalam event event pameran produk, banyak hal yang harus dipahami dan dipelajari agar sebuah perusahaan yang menjadi peserta pameran dapat meraup sukses dari penjualan maupun brand image perusahaan.
Salah satu solusi untuk mendapatkan kedua hal tersebut adalah, adanya jasa kontraktor pameran atau sering disebut EO Pameran. Dalam hal ini EO mendapatkan amanah untuk pengerjaan dan sekaligus pengadaan stand pameran, bahkan ada yang sampai dengan urusan display produk. Sehingga perusahaan hanya berperan sebagai penyedia sistem serta tim pemasaran untuk  SPG/ penjaga stand.
Namun minimal pengerjaan stand dikerjakan oleh kontraktor, sehingga tim pemasaran dapat konsentrasi pada penjualan dan promosi saja. Hal ini sudah banyak dipraktekkan oleh perusahaan perusahaan besar. Untuk perusahaan kecil masih mengandalkan sdm yang ada untuk semua hal, mulai dari pengerjaan stand, display, penjaga stand sampai dengan bongkaran stand.
Semua kondisi diatas adalah opsi dalam event pameran anda. Tapi saya sarankan gunakanlah jasa kontraktor pameran untuk pembuatan stand anda. Agar anda lebih konsentrasi pada penjualan dan promosi.
Insya Allah target target akan terpenuhi…..?

http://javaholic.dagdigdug.com/category/artikel-promosi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar