Sabtu, 16 Oktober 2010

tempat belanja menguntungkan


KOMPAS.com - Salah satu bisnis yang menjanjikan adalah bisnis kuliner. Namun, supaya bisa sukses dan terus bertumbuh, para pelaku bisnis horeka (hotel, restoran, katering) membutuhkan perhitungan yang tepat dan presisi. Bukan hal yang mudah untuk bisa sukses di bidang ini. Para pebisnis ini butuh membuka wawasan, terus mengikuti tren, memerhatikan keinginan dan kebutuhan pelanggan, serta menciptakan keunikan. (Baca: 8 "P" yang Bikin Pelanggan Setia dan 8 Hal yang Bikin Pelanggan Tidak Puas).

Melihat pertumbuhan di bisnis horeka ini, Lotte Mart (dulunya Makro) dan UFS bergandengan tangan untuk menjalin komitmen memberikan pelayanan untuk membantu para pebisnis horeka. Lotte Mart dan UFS menciptakan sebuah program bernama Food Professionals Center (FPC) yang pertamanya akan digelar di Lotte Mart Pasar Rebo.

Menurut Cindy Gunawan, Channel Marketing Director UFS, kepada Kompas Female, Kamis, (14/10/2010) di Lotte Mart Pasar Rebo, "Di FPC, pelanggan bisa mendapatkan assortment yang banyak dan bervariasi, mulai dari fresh good, dry good, daging, dan lainnya. Bedanya dari tempat lain, di sini lebih banyak barang khusus untuk bisnis horeka. Misal, bumbu sachet, untuk masak jumlah besar tidak akan praktis, lebih baik beli yang dalam bungkus besar. Apalagi kalau masuk ke harga, kalau dihitung-hitung, pasti bedanya cukup jauh. Ada pula produk-produk yang dibuat khusus untuk koki profesional. Selain banyak varian dan kelengkapan, akan ada aktivitas-aktivitas demo masak, seminar, tips-tips, pemberian resep, juga menampung pertanyaan para pelanggan. Harapannya, para pelanggan bisa mendapatkan inspirasi dan nilai tambah untuk usaha mereka. Ibu-ibu katering bisa pula langsung interaksi dengan para executive chef kami atau perwakilan mereka di 6 hari kerja."

Kepada Kompas Female, usai konferensi pers, Widhi Joestiarto, Executive Chef dari Unilever Foodsolutions (UFS), "Penting untuk para pelaku bisnis horeka terus membuka wawasan dan menambah pengetahuan agar bisa terus memenuhi keinginan pelanggan." Karenanya, FPC berusaha memenuhi kebutuhan para pelanggannya ini.

"Kami berusaha memenuhi kebutuhan dari para pelanggan Lotte Mart. Meski Lotte Mart masih baru, namun manajemen Lotte Mart merupakan manajemen yang sudah berkutat dengan industri ini sejak 18 tahun. Kami sudah memiliki database pelanggan dari industri horeka yang cukup banyak. Kami yakin, bisnis horeka pun akan terus berkembang. Kami ingin memberikan lebih banyak lagi kepada para pelanggan ini. Sebuah nilai tambah bagi mereka, dan memberikan inspirasi agar industri ini terus maju," terang Joseph Buntaran, Commercial Director-Food Lotte Mart pada saat konferensi pers.

Dijelaskan lebih lanjut, FPC akan memberikan pelayanan dalam bentuk seminar-seminar tentang pengelolaan bisnis kuliner, tips-tips menghemat biaya produksi dan mempertahankan kelezatan hidangan, info tentang tren dan menu baru, newsletter bulanan untuk para pelanggan, demo masak, sampling, dan promosi. Untuk jadwal dan keterangan lebih lanjut, silakan datang ke Lotte Mart Pasar Rebo. Menurut Joseph, FPC berikutnya diperkirakan akan dibuka di Lotte Mart Ciputat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar